Sunday, March 23, 2008

PERTUMBUHAN PADI POT 1 BULAN 25 HARI

Bandung, Jl. Alfa No. 92, Cigadung II, 23 Maret 2008
Foto: Sobirin 2008, Padi Pot sri Umur 1 Bulan 25 Hari

Oleh: Sobirin
Padi pot bertumbuh dengan baik, anakan dan daunnya mulai banyak. Daunnya terkadang sobek dan patah oleh tiupan angin. Tapi tidak apa-apa. Tiap hari saya siram dengan MOL sangat encer. Pada awalnya MOL yang saya berikan adalah MOL tapai atau peuyeum. MOL tapai sebenarnya ini sudah cukup bagus.




Sekarang saya ganti dengan MOL tapai dan nenas, yang saya harapkan dapat mempercepat dan memperkuat pertumbuhan. Lihat pertumbuhan yang pelan tapi pasti dengan tingkat kesuburan yang menurut saya sangat baik.

Lihat edisi sebelumnya tanggal 7/2, lalu 23/2, kemudian 28/2, serta tanggal 14/3.
Artikel “Tanam Padi Dalam Pot” dapat dibaca dalam edisi blog ini 7/2 yang menguraikan tentang tahapan menanam padi sebutir dalam pot.

Lihat pula artikel 23/2 yang menguraikan pertumbuhan yang subur dalam umur 1 bulan (kurang 3 hari). Kemudian lihat pula artikel 28/2 ketika padi pot berumur 1 bulan 2 hari. Artikel tanggal 14/3 dalam umur 1 bulan 16 hari, tumbuh semakin kekar.

Sekarang tanggal 23/3, pertumbuhannya semakin mantap.
Semoga MOL tapai dicampur nenas akan menambah suburnya padi dalam pot ini.

No comments: